SAMBUTAN

Selamat Datang di AplikasiSIMASDA

Salah satu bentuk keikutsertaan masyarakat dalam merancang pembangunan adalah dilibatkannya masyarakat dalam pembuatan Peraturan Daerah yang disingkat dengan Perda,sehingga segala aktifitas pemerintahan dan pembangunan, masyarakat memperoleh kesempatan mengikuti proses, mulai dari pembuatan peraturan yang akan menjadi penuntun dan pengendali sampai kepada pelaksanaan dan sekaligus evaluasi.

Partisipasi masyarakat dalam pembentukan Perda merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, yang lebih lanjut ditegaskan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, bahwa masyarakat berhak memberikan masukan secara lisan dan/ atau tertulis dalam Pembentukan Peraturan Perundang-undangan, dan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan masukan secara lisan setiap Rancangan Produk Hukum Daerah harus dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Sebagai perwujudan  pelaksanaan amanat dari Undang-Undang tersebut maka melalui aplikasiSIMASDAmasyarakat diberi ruang yang dalam pembuatan perda.

Melalui SIMASDA, diharapkan dapat memangkas jarak antara DPRD dengan anda karena partisipasi anda akan sangat membantu sebagai bahan masukan dalam  pembahasan Perda guna mewujudkanPeraturan Daerah yang nantinya dihasilkan dapat lebih berkualitas dan aspiratif.

Pada akhinya dengan mengisi aplikasi ini suara dan partisipasi anda sebagai masyarakat dapat turut membentuk masa depan produk hukum daerah di Kabupaten Tabalong.

Terima kasih.